Kamis, 02 Mei 2013

CARA BERTEMAN DENGAN BAIK

by ufumiefinaghsnepher
CARA BERTEMAN DENGAN BAIK:
1. Se mua orang ingin memiliki banyak teman, namun tidak semua orang tahu bagaimana cara menjadi teman yang baik. Sebagian lainnya tidak peduli dan sebagian lainnya tidak tahu bagaimana caranya.
Ini dimulai sekitar 5 tahun lalu ketika saya masih duduk di bangku pendidikan, waktu itu saya hanya memiliki beberapa teman saja dalam 1 kelas, namun setelah mengerti mengenai 5 tekhnik ini, saat ini saya memiliki cukup banyak rekan hampir dari seluruh indonesia & dari berbagai macam kalangan.
Siap ... Ayo kita Mulai??
Measurable
Tekhnik pertama untuk menjadi orang yang disukai, adalah dengan menjadi orang yang seimbang, maksudnya?
Anda tidak diperkenankan untuk berbicara tentang diri sendiri atau kepentingan diri sendiri saja, Anda juga harus belajar bagaimana cara menjadi pendengar yang baik. Ya, jangan berbicara tentang diri sendiri saja, karena itu sangat membosankan.
"Perlakukanlah Setiap orang sebagaimana ia harus diperlakukan"
Attitude
Attitude is everything. Sikap Anda adalah penentu.
Untuk menjadi teman yang baik, Anda harus belajar bagaimana cara menjadi teman yang baik. yaitu dengan bersikap baik.
Majukanlah kursi Anda kedepan & memiringkan wajah Anda kedepan, Mengangguklah jika setuju & gelengkan kepala Anda jika prihatin.
Dengannya lawan bicara Anda akan merasa Anda menghargainya.Setiap orang ingin dihargai.
"Orang lain mungkin akan lupa dengan apa yang Anda katakan, tapi mereka akan selalu ingat bagaimana cara Anda memperlakukannya"
Berikan Tanggapan
Anda wajib memberikan tanggapan kepada lawan bicara anda seperti: Oh ... Oh ya .... Betul ... Wow .... Hebat ya ... bagaimana caranya? ... Great ... Dll 
Ini akan menjadi Vitamin yang ampuh, sehingga percakapan menjadi lebih seru dan berkualitas
"Orang lain akan menikmati pembicaraan, jika ia merasa Anda juga menikmatinya"
Jujur
Tidak ada orang yang mau menghabiskan waktu untuk mendengarkan omong kosong.
janganlah terlalu percaya diri, karena jika Anda terlalu percaya diri, maka Anda akan sangat sulit dipercaya oleh orang lain,
Anda juga wajib realistis ketika berbicara kepada orang lain, Namun tetaplah percaya diri dan berkata yang hebat kepada diri sendiri ( self talk)
"Berkatalah yang setinggi-tingginya kepada diri sendiri, namun terjadi wajarlah ketika bertemu dengan orang lain"
Menjadi Seperti
Apa yang membuat Anda menyukai sahabat Anda?
mungkin jawaban Anda adalah karena dia sama seperti saya, yakni sama-sama suka bermain sepak Bola , Nonton, penggemar Band, Shopping, DLL
Jika Anda ingin menjadi teman yang baik anda wajib mengikuti gerakan lawan bicara Anda agar terlihat mirip dan sama,
ketika dia berdiri, pastikan Anda juga langsung berdiri, ketika dia memegang stick billyard pastikan Anda juga melakukannya.
dan pastikan ada jeda 5 - 10 detik, maksudnya??
10 detik setelah dia memajukan kepalanya, barulah Anda ikut memajukan kepala Anda.
"Disadari atau tidak, Selera berbicara akan berkurang jika lawan bicara anda berdiri sedangkan Anda duduk" 2. Bagaimana caranya menjadi teman yang baik 1. Jangan Hanya berbicara tentang diri sendiri, 2. Org yg anda ajak bicara akan semakin menikmati percakapan jika mereka tahu bahwa Anda menikmatinya juga, 3. Bahaslah yg dia suka membahasnya, 4. Pilihlah topik yg melibatkan semua org, 5. Pancing si pemalu berbicara, 6. Jangan membuat Teman sebagai bahan lelucon,

Tidak ada komentar: